Márquez mengakui 2015 kemungkinan judul di atas


31 Agustus 2015 - Pembalap Repsol Honda Marc Márquez telah mengakui bahwa peluangnya untuk mempertahankan gelar MotoGP yang semua tapi berakhir setelah ia mengalami kecelakaan dalam kondisi basah di Grand Prix Inggris.

Márquez, juara pada 2013 dan 2014, menuju ke Silverstone berharap bahwa dia masih bisa berjuang untuk 2015 mahkota, meskipun defisit 52-poin untuk Yamaha duo Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Tapi setelah meluncur ke gravel di Copse sudut, dan menonton sebagai Rossi mengambil kemenangan, Márquez jatuh 77 poin dari memimpin kejuaraan dengan hanya enam balapan musim tersisa.

"Kami sudah kehilangan kejuaraan, tapi kami akan mencoba untuk menang sebanyak balapan mungkin dari sini sampai akhir musim," kata Marquez, yang menang di Austin, Sachsenring dan Indianapolis awal tahun ini.

Márquez menambahkan bahwa ia telah naik ke batas dalam upaya untuk menutup di atas Rossi dan Lorenzo, dan telah bersumpah untuk tidak secara drastis mengubah pendekatannya selama balapan mendatang.

"Saya akan mencoba untuk menang, tetapi ketika itu tidak mungkin, saya akan mencoba untuk finis di kedua atau ketiga," katanya.

"Saya tidak akan mengubah tingkat saya karena saya sudah mengambil banyak risiko."